Cara Agar HP Android Tidak Lemot atau Lambat

Category : Android, CARA CARA views 2997 Kali diLihat

Cara Agar HP Android Tidak Lemot atau Lambat – Nah ini dia sob memang Salah satu HP Android Lemot atau Lambat disebabkan dengan RAM-nya yang terus bekerja. anda bisa lo mempercepatnya dan tidak lagi emosi dengan lemotnya Andro Anda, dan Berikut Ulasan Selengkapnya ;

Cara Agar HP Android Tidak Lemot atau Lambat
Cara Agar HP Android Tidak Lemot atau Lambat
Sponsored Ads

Manfaatkan Task Manager
Seperti halnya pada komputer, terkadang di ponsel Android terdapat aplikasi yang lag/hang, nah untuk “membunuh” aplikasi yang sedang berjalan, Anda membutuhkan aplikasi Task Kill Manager. Aplikasi yang berfungsi layaknya Windows Task Manager pada window ini bisa diperoleh secara gratis di Google Play Store.

Baca :   Download & Install Instagram untuk Komputer (Windows 7/8/XP)

Rooting
Rooting berarti kita memperoleh akses sepenuihnya terhadap semua system dalam ponsel Android kita. hal itu memungkinkan Anda sebagai pengguna ponsel menghapus aplikasi bawaan vendor, dan melakukan upgrade tanpa harus menunggu persetujuan vendor. Dengan begitu performa ponsel akan lebih fresh dan kencang.
Catatan: yang perlu diingat, ketika Anda melakukan rooting, berarti garansi tidak akan berlaku lagi.

Hapus/Uninstal Aplikasi
Sama halnya dengan komputer, menginstal banyak aplikasi akan mempengaruhi kecepatan kerja ponsel. Maka ada baiknya Anda selektif dalam meilih aplikasi yang akan dipasang. Pilih Aplikasi yang benar-benar dibutuhkan. Dan hapus aplikasi yang sekiranya tidak menunjang produktivitas.
Caranya masuk ke menu Setting – Applications – Manage Applications, dan pilih aplikasi mana yang akan dihapus.

Baca :   Keuntungan dan kerugian melakukan Root pada Android

Hapus / kosongkan Cache
Cache merupakan log aktivitas aplikasi yang dijalankan, kalau dibiarkan menumpuk maka akan membuat RAM menjadi penuh sehingga kinerja ponsel menjadi lemot. Hal terbaik adalah melakukan penghapusan cache. Caranya masuk ke menu Setting – Applications.

Di dalam menu tersebut akan ada pilihan Manage Applications, yang jika dibuka akan terlihat aplikasi yang sudah diinstal. Hapuslah cache dari aplikasi yang diinginkan. Penghapusan Cache ini tidak akan menghapus data-data yang ada di ponsel Android Anda.

Baca :   Aplikasi Android yang Wajib dan Paling Berguna

Demikian Informasi tentang Cara Agar HP Android Tidak Lemot atau Lambat, Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terimakasih Atas Kunjungannya

Sponsored Ads

Related Posts