Ciri Ciri atau Tanda Perempuan Hamil

Category : Update Jitu views 1369 Kali diLihat

Ciri Ciri atau Tanda Perempuan Hamil

Ciri Ciri atau Tanda Perempuan Hamil – Di kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi atau artikel mengenai Tanda Perempuan Hamil dan di artikel sebelum nya saya telah membahas atau membuat postingan tentang Kumpulan Lagu Jepang yang bisa sobat baca juga. Untuk kali ini giliran Ciri Ciri atau Tanda Perempuan Hamil yang akan saya bahas dan berikan infromasi lengkap nya kepada sobat sekalian yang memang sedang mencari nya.

Tanda Perempuan Hamil

Untuk melihat informasi mengenai Ciri Ciri atau Tanda Perempuan Hamil ini sobat bisa langusng lihat info lengkap nya langsung dibawah ini. Berikut ini Tanda Perempuan Hamil yang bisa sobat simak atau lihat selengkap nya dibawah ini

Perubahan pada payudara. Kita tahu bahwa hormon yang banyak terjadi peningkatan ketika seseorang hamil adalah hormon esterogen dan progesteron. Kedua hormon yang mengalami peningkatan ini akan menyebabkan perubahan pada payudara wanita yang bersangkutan. Perubahan payudara pada awal kehamilan bisa berupa puting susu (areola mamae) akan berwarna semakin gelap dan juga terasa semakin membesar daripada sebelumnya. Payudara membesar atau membengkak ini maka akibatnya akan terasa lebih sensitif terhadap rangsang nyeri dan juga sakit ketika dipegang.

Banyak kencing. Peningkatan frekuensi sering kencing pada awal kehamilan karena janin yang terbentuk pada awal-awal kehamilan ini mendesak kandung kemih sehingga hal ini akan berakibat akan sering buang air kecil daripada keadaan sebelumnya.

Keluhan mual muntah pada pagi hari. Keluhan ibu hamil yang umum juga banyak dirasakan pada masa-masa awal kehamilan dan pada umumnya terjadi sampai dengan tiga bulan kehamilan awal. Walaupun hal ini juga tidak selalu terjadi pada ibu hamil. Hal ini karena adanya peningkatan yang terjadi pada HCG (Human Chorionic Gonadotrophin) pada ibu hamil.

Terjadi sembelit. Sembelit saat hamil juga karena akibat terjadi peningkatan pada hormon progesterone. Salah satu manfaat dari hormon ini adalah mengendurkan otot-otot rahim pada saat-saat kehamilan. Tetapi selain hal tersebut hormon progesterone bisa mengakibatkan mengendurnya otot dinding usus sehingga menyebabkan sembelit atau susah buang air besar yang terjadi pada ibu hamil. Tetapi dari hal tersebut ada keuntungan dari keadaan seperti ini yaitu akan memungkinkan penyerapan nutrisi yang lebih baik saat hamil baik itu bagi sang ibu hamil sendiri atau pun bagi sang calon janin.

Merasakan cepat lelah. Pada ibu hamil akan juga sering terjadi rasa cepat lelah. Hal ini karena semua organ dalam tubuh sang ibu hamil bekerja lebih banyak untuk mencukupi kebutuhan baik bagi sang ibu atau pun bagi sang janin. Selain karena memang banyaknya perubahan hormon yang terjadi pada awal kehamilan. Selain itu dengan bertambah besarnya usia kehamilan maka beban akan bertambah bagi sang ibu pula. Ini adalah bagian dari tanda ibu hamil yang bisa dirasakan.

Mungkin cukup sekian dulu untuk artikel Ciri Ciri atau Tanda Perempuan Hamil yang telah saya berikan kepada sobat sekalian pengunjung setia blog ini, dan semoga saja info atau artikel mengenai Tanda Perempuan Hamil ini bisa bermanfaat untuk sobat sekalian yang memang sedang mencari nya. Sekian dan terima kasih sudah berkunjung.

Sumber : Itnet Padang | Tv Teropongku | Dunia Online Indonesia | Grbloggers | Sini Dong | Dhio89

Advertisement

Related Posts