Cerita Lucu + Seram "Preman vs Pocong" Part 3

Category : Update Jitu views 1394 Kali diLihat

Cerita Lucu + Seram “Preman vs Pocong” Part 3

Fadlan Blog

Lanjutt cerita nya boussss 😀

~ Preman vs Pocong ~
Part 3
*****
Teror hantu si Saropah, bener2 keterlaluan. Tanpa ngenal waktu, bahkan tempat. Itu yang bikin gue ngambil keputusan buat ngembaliin tali pocong miliknya. Dengan bantuan ki dukun, gue berniat nglaksanain ritualnya. Sadarbahwa jalan sesat yang gue ambil ternyata menyengsarakan hidup.

Dingin angin, menusuk hingga menembus tulang. Gue nyeruput kopi sembari duduk di balai-balai bambu sederhana warisan bapak. Seperti hari-hari sebelumnya, gue kaga pernah lupa nyicipin singkong rebus bikinan emak. Malam ini ada janji ama Udin mau ke rumah aki dukun. Sejak kejadian heboh 2 malam yang lalu, terpaksa dengan berat hati gue nyeritain ikhwal munculnya hantu si Saropah. Udin sempat kaga percaya, beruntung setelah dijelasin jika gue mau insap, si Udin langsung manggut-manggut kaga ngerti.

” Man, elu jadi kaga kerumah aki dukun ? ” Sapaan Udin tiba-tiba ngagetin lamunan. Pake ngegebuk punggung lagi. Pingin aja ngebales ngegebuk dia balik …. bukan di punggungnya, tapi tepat di jidatnya yang seluas pantat penggorengan

” ya jadilah, masa’ gue mau terus2an di ikutin hantunya si Saropah ? Mang gue cowok apa’an ? ” sedikit melengos kesel.

” Ya udah sana, cepetan ganti sarung elu ma celana yang rapi ! ” Perintah Udin

” Mang mau kondangan ? pake ganti baju rapi segala ? ” omel gue sambil beringsut masuk ke dalam rumah

Seperti yang di rencanakan sebelumnya, bedua kami menuju rumah ki dukun. Jarak antara rumah gue ama rumah tuh dukun lumayan jauh. Melewati hutan jati, sawah, semak belukar plus kuburan … lengkap sudah. Sedang enak-enaknya jalan, dari kejauhan terlihat cahaya lampu motor. Semakin lama semakin dekat… Pengendaranya berboncengan. Gue amat2in, sepertinya kenal salah satu dari mereka.

” Eh, lu bang Jono kan ? ” sapa gue sambil nyoba ngehentikan laju motor itu.
Dua orang pengendara itu langsung brenti, ternyata betul dia Jono.

” Woe Man, ketemu juga akhirnya lu. Gue dah dari tadi muter2 nyariin, untung ada tukang ojek yang tau tempat lu ” Jawab Jono sambil nepuk2 bahu gue.

Jono jauh2 datang dari Jakarta dengan harapan bisa nemuin ki dukun agar bisa ngasih dia jimat kebal. Polos, gue ceritain resikonya. Nyuruh Jono agar ngurungkan niatnya. Udinpun kaga lupa angkat bicara tentang munculnya pocong si Saropah. Beruntung Jono paham dan ngerti. Akhirnya karena terlanjur datang ke desa, si Jono maksa ngikut ke rumah ki dukun. Jono pingin dapet penjelasan langsung dari mulut ki dukun sendiri. Setelah ngenalin Jono ke Udin, bertiga kami langsung nglanjutin perjalanan. Suasana desa yang gelap betul2 bikin bulu kuduk merinding.
Setengah perjalanan, kami ngelewatin kebun pisang dan bambu milik Zahir. Gue emang ngambil jalan pintas agar bisa cepet2 nyampe di tempat ki dukun. Saat asyik-asyiknya jalan …

BBRRUUAAKK …

Tiba-tiba ada sesuatu yang nabrakin gue
Reflek gue lompat, Udin dan Jono berpelukan, saking kagetnya. Mungkin Jono terbawa dengan cerita tentang pocong Saropah. Belum sempet ngliat apa yang nabrakin, tau-tau terdengar suara cekikikan

AHIHIHIHIII … AHIHIHIHIIII …. AHIHIHIII … HOHOHOHOOOO …

Po’on bambu yang tadinya berdiri gagah, langsung roboh begitu ngedenger suara ntu, tepat di hadapan kami betiga. Sumpah gue ngejingkrak kaget. Bulu kuduk merinding, Jono nyenggol2 tangan gue.

” Man, ada apa ? kenapa lu diem? ” tanya Jono penasaran.

Gue, mandeng Jono, trus mandeng Udin. Wajah gue serasa memucat. Dibawah remang2 cahaya bulan, gue ngliat di belakang mereka ada pocong si Saropah. Muka tuh pocong merah menyala, matanya melotot kejam, kaga ada ekspresi belas kasihan sama sekali … tapi yang gue heranin, kenapa Jono ma Udin kaga ngerasa sama sekali jika di belakang mereka ada buntelan pepesan ? yang gue bisa lakuin cuman ngasih bahasa isyarat tanpa bisa berkata-kata. Sumpah gue shock, kaga tahan ma pemandangan mengerikan, sontak gue ngasih aba2 ke mereka bedua …

” Laaa … laa … lari bangggg … ”

Tancap kaki, gue kabur … Disusul Udin dan Jono ngikut lari tanpa tau apa sebabnya.

” Jiiiaaaaahhhhh …… ” Histeris mereka tereak bebarengan.

Sekali lagi, si Udin lari paling kenceng … baris ke dua gue … lalu nyusul bang Jono … ntah si Saropah ngedudukin urutan ke berapa, gue kaga mau repot2 mikirnya.

Setelah sekian meter kami berlari ….

” Brenti dulu bang, Din. Gue capek banget .. coba lu liat Din, si Saropah masih ngejar pa kaga ? ” tanya gue ngos-ngos’an.

” Kayaknya udah kaga, Man ” jawab si Udin

” Mang lu dah ngliat ? ” sahut Jono

” belum ” kata si Udin singkat.

Gue ngejeduk kepala Udin sambil mendelik kalut. Tanpa sadar, gue ngajakin mereka berlari ke arah yang salah. Jalan yang gue lalui adalah jalan menuju pemakaman umum desa. Mau balik, takut si pocong nyanggong. Jono dan Udin pun kaga mau diajak muter lagi ke jalan tadi. Terpaksa kami, mau kaga mau musti nglewatin jalan setapak makam yang menghubungkan ke jalan utama yang sebelumnya tadi kami lewatin.

” Hanya ada satu jalan untuk kita bisa keluar dan balik kerumah. kita lewat makam itu ” gue nunjuk kearah sebuah makam.

” Tapi Man, ntu makam tempat Saropah di kuburin ” Udin begidik ngeri

” Lah mending nglewatin rumahnya, si saropah kan lagi kelayapan di luar sono ”

Akhirnya Jono ma Udin setuju. Pas di depan makam, ada keraguan di hati. Takut bercampur ngeri nglihat kondisi makam yang gelap gulita. Segala macam bayangan berkecamuk di pikiran. Jangan2 si Kunthi nongol, jangan2 si gondoruwo lagi kebagian jadwal ngeronda … jangan2 pak RT kesurupan … ( nah loh )

” Woe, lu aja yang di depan Din !! ” kata gue ketus pada si Udin, sambil berpindah posisi dibelakang Jono. Udin mendelik, kepalanya menggeleng kuat.

” Bang Jono kan, ketua preman ” Udin balik nuduh kearah Jono, giliran Jono yang mendelik sebel. Mau kaga mau, Jono harus nurut jalan paling depan. Dia pasti malu kalo mpe di tuduh pengecut.

” Ok, gue duluan, lu paling ekor Din .. biar Parman ditengah. Lewat makam gini aja, masa’ kaga ada yang berani. Dasar kupret lu-lu pade ” Jono berjalan pelan, bibirnya monyong ngomel-ngomel, kakinya ngendap-endap persis maling jemuran. Jarak 200 meter masih aman, 300 meter nambah aman. Jalan kami kaga lagi ngendap-endap kayak tadi, lebih nyante.

” Tuh kan, apa gue bilang ? nih makam kaga ada angker2nya sama sekali , dasar mental kalian aja yang pengecut. Kaga salah kalo gue jadi preman paling ditakutin di kota ” cerocos Jono memecah keheningan malam.

” Bukannya takut bang, kita cuman nyadar kalo pemimpin tuh tempatnya di depan. Ntar kalo ada apa2 ma abang, kan kita bisa ngasih tau duluan ” jurus ngerayu.

Sekian menit berjalan, entah kenapa tiba2 bulu kuduk berdiri. Tiupan angin malam kian memperburuk suasana hati.

” Perasaan gue kog kaga enak ya bang ? nih pasti ada yang lagi ngamat-ngamatin kita. paling tidak penghuni makam ini ” gue curhat.

” Banyak bacot lu ah !!, udah sono cepetan jalan !!. Masa preman takut ma setan ? mpe segede gini gue kaga pernah takut ma yang namanya setan. Harusnya kalian niru sifat gue donk ” nasehat Jono panjang lebar.

” Tapi beneran bang, gue juga ngrasa merinding ” timpal Udin

” Diem lu pade !! ” bentak Jono nutupin ketakutannya.

Kami diem, suasana hening sejenak, kedengeran hanya suara langkah kaki yang menginjak ranting2 kering serta suara hewan malam.

Hingga …

” Man, brenti dulu ! ” suara Udin terdengar tegang

” Mang ada apa Din ? ” tanya Jono tanpa nengok, gue pun kaga berani nengok kearah Udin

” Ada yang megangin bajuku ” kali ini suara Udin rada gemetaran, gue yang tadinya berani reflek ikutan gemetaran.

” Lu tengokin sapa yang narik2 baju lu Din !! ” perintah Jono masih kaga berani nengok.

” Abang aja yang nengokin … guu … gguue takut ” makin gemetar aja suara Udin.

” Bukannya lu bagian ngejagain ekor ” sahut Jono ngamuk.

” Parr .. parrman aja yang nengokin ” Udin balik nyuruh gue, jujur gue mendelik kaget

” Mang bang Jono takut ? Lu juga Din?? Hah ?? hah ?? Apalagi gue !! ….siapa yang nyebarin fitnah kalo gue pemberani ? ” tanya gue kaga kalah frustasinya

” Parmaaannnnn … tengokin ” gertak Jono dengan nada tinggi

Busyet dah !! … rasa takut ke Jono ngalah2in rasa takut gue ke Demit. Nyerah, terpaksa gue nengok ke belakang dengan masih memejamkan mata. Saat ngintip pake satu mata, masih gelap kaga kelihatan apa2. Hanya suara2 binatang malam yang kedengeran rame … tapiiiii …

” Aaa .. Aaa .. apa’an tuhhh !!!! ” masih dengan mata setengah memicing, gue ngejerit histeris

” Hwaaaaa…aahh laarriiii ….. ” Udin nambahin jeritan malam lalu ambil langkah seribu. Jono kaga kalah kenceng jeritannya. Sama seperti Udin, dia langsung lari …

WEEERRRR … GEDEBUK-GEDEBUK ….

” Aaaaaaarrrggghhh …. seeetttaannnn … ” Jono mencak2.

Gue bingung, sedikit lambat lari. Pan, harusnya gue yang kabur duluan ?? Karena gue yang nanya dan histeris. Perasaan, tadi belon liat apapun ??.
Saking kencengnya mereka lari di tengah kegelapan makam, kaki mereka mpe kesandung-sandung nisan. Jatoh, jumpalitan … jatoh lagi .. nyungsep… bangun lagi trus salto barengan dengan posisi saling bertumpukan.

Gue yang lari paling belakangan, kaget ngliat kecelakaan beruntun ntu, telat ngehindar. Ditambah lagi kaki gue yang nyandung ranting kering

BBBRRUUKK … GGGEEDDEBBUKK … NYUNGSEP …

Badan gue nyangsang diatas tumpukan badan mereka, empuk. Udin ngejerit hebat, Jono apalagi … Karena emang dia berada ditumpukan paling bawah.

” Haddoooowwhhh sakiit !! Blekoooggg !!! “

“ aamm … aammppuunnn bang, gue kesandung “

“ Buruan bangun, jangan kelamaan diatas badan gue !! ” Jono ngejorokin badan kami lantas ngebersihin debu yang nempel di bajunya akibat terjatoh tadi.

” Mang apa’an yang lu liat barusan, Man? ” tanya Jono penasaran.

” Iya, apa’an Man ? ” imbuh Udin ikutan bertanya-tanya

Gue ngerjap-ngerjapin mata berfikir sebentar, lalu ngejawab yakin …

” Gue ngliat mukanya si Udin, bang ” Jawab gue jujur

” Lah trus setannya di sebelah mana ? ” Jono nanya lagi.

Gue nundukin kepala beberapa detik, lalu ngegeleng kuat …

” Gue cuman ngliat mukanya si Udin bang, trus gue kira ada Genderuwo di belakang gue “

BBAAKKK … BBUUUKKK … CCEEPPLLLAAKKK …

Muka gue langsung kena gampar bang Jono.

” Trus ngapain Udin tereak kenceng tadi ? ” Kali ini Jono nanya ke Udin sembari ngepalin tangan.

” Guu …. gguuee kirrr … kira yang narik2 baju Saropah bang, kaga taunya nyangkut di ranting pohon kamboja ” ujar Udin dengan mimik wajah ketakutan.

” Aarrrrrgggghh … bikin panik aja kalian !! ” gerutu Jono mangkel

” Tapi … pan, abang tadi juga ikutan tereak ” protes gue geram.

” Iya ” imbuh Udin membenarkan.

” Malah abang lari duluan … ” gue rada sewot

” Iya ” Udin nyaut lagi

” Katanya berani, tapi kaburnya … ” gue ngelirik Udin, tanpa berani nerusin kalimat.

” Kaburnya kenapa haaah ? hah ?? ” desak Jono

” Kaburnya paling kenceng… ” lanjut Udin tanpa rasa penyesalan sedikitpun.

GGUUBBRRAAKK … DDIIEENNGG …  

Sumber : http://duniaonlineindonesia.blogspot.com/2013/06/cerita-lucu-seram-preman-vs-pocong-part_4579.html

Advertisement

Related Posts