Sist Lagi Hamil? Hindari Kebiasaan Buruk Ini

Category : Tips Kesehatan, Wanita views 18384 Kali diLihat

Ibu Hamil harusnya memang benar benar dijaga agar bayi yang dilahirkan nanti tidak mengecewakan atau bahkan yang terburuk tidak lagir dalam ke adaan cacat, makanya perlu beberapa tindakan dan pencegahan diantaranya bisa sist baca dibawah ini.

Advertisement

Pada saat seorang ibu dalam kondisi hamil, sangat penting sekali memperhatikan kesehatan untuk dirinya sendiri dan juga untuk janin yang ada dalam perutnya. Selain itu juga harus memenuhi kebutuhan akan makanan sehat bergizi yang banyak mengandung vitamin serta nutrisi demi untuk pertumbuhan bayi yang di kandungnya. Mungkin cocok dengan artikel Daftar Makanan Untuk Meningkatkan Gairah dan Fungsi Seksual. Demikian juga mengenai kebiasaan kebiasaan buruk yang tidak sehat dan bisa menyebabkan gangguan kesehatan ibu dan bayinya juga harus di hindari. Memang agak susah menghilangkan suatu kebiasaan yang selama ini mungkin sering di lakukan. Akan tetapi, agar kondisi ibu hamil dan janin tetap sehat, maka kebiasaan yang tidak baik harus di tinggalkan.

Ada beberapa kebiasaan yang kadang juga di lakukan oleh wanita seperti merokok, minum alkohol atau kebiasaan lainnya yang dapat menyebabkan hal buruk jika tetap di lakukan saat hamil. ( baca : Ciri Ciri atau Tanda Perempuan Hamil ) Kebiasaan ini bisa saja berdampak tidak baik pada si ibu nya saja, melainkan juga pada janin yang di kandungnya seperti dapat merusak otak bayi di kemudian hari.

 

kesehatan wanita hamil

 

Di bawah ini ada beberapa kebiasaan buruk yang harus ditinggalkan oleh Ibu Hamil karena akan berakibat buruk pada otak bayi :
1.Minum Alkohol
Alkohol adalah minuman yang harus di hindari oleh semua orang. Apalagi pada saat wanita dalam keadaan hamil. Mengkonsumsi minum-minuman yang mengandung alkohol dapat mempengaruhi pertumbuhan bayi, terutama pada bagian otak. Dari beberapa penelitian secara medis telah gagal dalam memastikan tingkatan aman untuk para wanita hamil yang suka minum alkohol.
2.Bahaya Merokok
Merokok juga merupakan suatu kebiasaan buruk bagi semua orang dan dapat merusak kesehatan. Apalagi untuk wanita yang sedang mengandung. Wanita hamil yang merokok akan meningkatkan risiko terkena sindrom kematian bayi mendadak. Wanita hamil yang, merokok juga mendatangkan pengaruh buruk pada kemampuan otak bayi yang sedang tumbuh. silahkan baca artikel Penyebab Kematian Ibu Hamil
3.Pengaruh Emosi
Memiliki perasaan emosi yang negatif akan mempengaruhi cara kerja otak. Hal ini di sebabkan karena aliran darah mengalami perubahan pada saat Anda memiliki emosi negatif, sehingga juga dapat mempengaruhi aliran darah ke bayi, dan akhirnya dapat berakibat pada buruknya perkembangan otak pada bayi.
4.Kurang Gerak
Hindari bermalas malasan walaupun dalam kondisi hamil. Apabila wanita hamil kurang bergerak maka akan mempengaruhi kesehatan pada bayi, sedangkan melakukan olahraga ringan mampu meningkatkan kemampuan mentalnya. Jadi, dengan melakukan olahraga ringan saat sedang hamil akan mempengaruhi perkembangan otaknya dan baik pula untuk kesehatan Ibu Hamil. Lanjut dengan Cara Mengatasi Mual Saat Hamil
Advertisement

Incoming search terms:

Related Posts