Penjelasan Kapalan Pada Kulit dan Cara Mengatasinya

Category : Tips dan Trik, Tips Kesehatan views 1358 Kali diLihat
Kapalan memang terlihat sangat mengganggu bagi yang mengalaminya. Coba saja lihat, mungkin sebelum kena kapalan kaki dan tangan anda terlihat begitu cantik dan menarik. Tetapi, setelah kena kapalan, waduh, kok jadi agak aneh gini ya! Apakah kapalan itu sakit? kapalan tidak menimbulkan rasa sakit kok, cuma kelihatannya jadi agak gimana gitu. Kulit menjadi terlihat ada seperti benjolan gitu, biasanya kulit menjadi tebal / keras, dan mungkin saja anda sudah tahu apa itu kapalan.
Kapalan atau istilah lainnya callus adalah proses penebalan kulit luar yang terjadi karena kulit terlalu sering bergesekan dengan benda keras. Misalnya pada bagian tumit kaki, sisi luar kaki dan  telapak tangan. Hal ini karena biasanya bagian-bagian tersebut biasa bersentuhan / bergesekan dengan benda seperti sepatu, sendal atau yang lainnya.
cara menghilangkan kapalan
 Kondisi seperti ini sudah jelas bisa anda atasi. Asal ada usaha, yakin saja akan ada hasilnya. Betul kan? oke, kesempatan yang sangat ceria kali ini akan kami pergunakan untuk berbagi informasi menarik mengenai bagaimana cara menghilangkan kapalan dengan beberapa langkah yang terbilang mudah. Anda tidak perlu pusing dan repot, cukup lakukan saja dan hasilnya bisa anda lihat nantinya.
Bagaimana sih sebenarnya cara mengatasinya? cukup mudah dan tidak makan banyak biaya. Ingin tahu caranya? yuk, langsung saja dibaca beberapa triknya dibawah ini.
Berikut beberapa cara menghilangkan kapalan pada kulit :
Pertama-tama, rendamlah bagian kulit anda yang mengalami kapalan. Rendam menggunakan air hangat ya. Sebenarnya bisa juga ditambahkan cuka apabila memang kulit yang kapalan cukup keras dan tebal. Akan tetapi, jangan campurkan cuka apabila anda adalah seorang penderita diabetes. Setelah itu, lanjutkan dengan menggosok bagian kulit yang kapalan dengan mempergunakan batu apung. Gosok dengan hati-hati dan lembut. Ingat ya, bila anda sudah merasa sakit, coba hentikan untuk menghindari kulit mengelupas secara berlebihan. Oke, ketika kulit kapalan sudah mengelupas, dilanjutkan dengan mencuci sampai bersih ya.
Gunakan air dingin untuk melakukan proses pembersihan ini. Sudah bersih? jangan lupa keringkan dengan handuk. Untuk selanjutnya, jangan lupa gunakan lotion pelembab untuk menyempurnakan proses perawatan. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal. Jangan lupa untuk secara rutin memakai lotion pelembab sehabis mandi ya, agar kulit tetap lembab dan cantik sempurna.
Masih adakah cara alternatif lainnya? kebetulan kami menemukan salah satu trik tambahan bagaimana cara mudah menghilangkan kapalan. Bagimana caranya? anda penasaran? cara yang satu ini memanfaatkan getah kamboja.
Berikut ini adalah cara menghilangkan kapalan dengan getah kamboja :
Untuk penggunaannya, cukup anda teteskan dan oleskan getah kamboja pada bagian kulit yang mengalami kapalan. Teteskan dan oleskan dengan merata. Cara ini juga tidak instan, anda harus melakukannya secara rutin untuk hasil yang maksimal.
Catatan : cara menghilangkan kapalan dengan getah kamboja ini hanya untuk pemakaian bagian luar.
Oke, sepertinya sudah lengkap ya, tinggal anda praktekkan saja dan anda akan menikmati hasilnya. Kulit anda akan kembali cantik dan lembut seperti sediakala. Kapalan hilang, penampilan pun kembali cemerlang! Siapa takut kena kapalan? sekarang anda sudah tahu cara mengatasinya.
Semoga informasi singkat seputar cara menghilangkan kapalan pada kulit diatas bisa memberikan banyak manfaat kepada anda semua. Sesuatu yang banyak dianggap sepele, namun cukup mengganggu penampilan. Jika kapalan sudahhilang, jangan lupa untukselalu merawat kulit anda secara kontinyu.
Apakah anda juga mengalami permasalahan lemak yang berlebihan yag cukup mengganggu pada bagian lengan anda? bingung cara mengatasinya?
Advertisement

Related Posts