Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak Secara Alami

Category : CARA CARA, Tips Kesehatan views 1612 Kali diLihat
Bandar Capsa Berakhir 17 Agustus 2017

Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak Secara Alami – Minyak pada kulit kita berperan penting dalam menjaga kelembaban kulit. Bagi mereka yang mengalami kulit kering minyak sangatlah dibutuhkan untuk menjaga agar kulit tetap lembab. Namun bagaimana jika produksi minyak yang di keluarkan kulit itu berlebihan? Ini caranya Gan Seperti yang TrikJitu.com Kutip dari berbagai sumber

Kulit Wajah Bersih
Advertisement

Kulit berminyak biasanya disebabkan oleh pola makan yang tidak teratur. kulit berminyak sangat mudah mengikat debu dan kotoran maka ini akan membuat kulit terlihat kusam. untuk anda yang mengalami masalah ini jangan takut karena kami berhasil merangkum dari beberapa refrensi terbaik tentang Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak Secara Alami. Bagaimnaa caranya ? berikut ini kami rangkum untuk anda.

Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak Secara Alami

1. Susu
Susu memiliki kasiat alami untuk menghilangkan debu dan kotoran di wajah. Selain itu juga dapat  membersihkan pori-pori wajah yang tersumbat.
Caranya : Anda bisa mengambil kapas, kemudian mencelupkannya ke dalam susu dan oleskan ke permukaan wajah. Anda juga bisa menambahkan minyak lavender untuk meningkatkan hasilnya.

2. Masker lumpur
Lumpur sudah lama dipercaya untuk mengatasi wajah berminyak. Anda bisa membeli lumpur khusus dari toko kecantikan atau di tempat lainnya
Caranya : Campurkan lumpur dengan kunyit sebelum dioleskan di wajah untuk meningkatkan hasilnya. Setelah dioleskan, tunggu selama kurang lebih setengah jam baru kemudian bilas hingga bersih. Anda bisa memakai masker lumpur sekali seminggu. Selain menghilangkan minyak, wajah juga akan terlihat lebih bersih dan lembut.

3. Gandum
Bahan alami lainya adalah gandum, gandum baik untuk mengatasi kulit berminyak.
Caranya : Sediakan gandum yang belum diproses, kemudian campurkan dengan satu sendok teh madu dan setengah sdt air jeruk lemon. Campur ketiga bahan ini hingga membentu pasta yang padat, selanjutnya aplikasikan ke atas kulit dan tunggu sekitar 15 menit.

4. Bubuk kayu cendana
Bubuk kayu cendana ini juga bisa mengatasi kulit berminyak dan jerawat.
Caranya : Ambil sedikit bubuk cendana dan campurkan dengan beberapa tetes air, selanjutnya oleskan ke atas kulit wajah yang berminyak. Biarkan hingga mengering dengan sendirinya lalu bilas dengan air hangat. Ini membantu menghilangkan minyak berlebih serta melawan jerawat di wajah.

Demikian Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak Secara Alami dari kami semoga bermanfaat

Advertisement

Related Posts