Cara Lakukan Root Android Samsung Galaxy S4 i9500

Category : Android, Samsung views 1348 Kali diLihat
Bandar Capsa Berakhir 17 Agustus 2017

Cara Lakukan Root Android Samsung Galaxy S4 i9500 – Samsung S4 ini yang saya tau ada 2 versi neh, yakni i9500 dan i9505 nah kali ini khusus buat yang pertama aja,pasti semua sudah pada mengetahui kan yang namanya rooting? kalau kalian punya handphone berbasis android pasti sudah mengetauinya bukan. yang belum punya juga pasti sudah tahu. rooting adalah proses untuk merubah sebagian data yang sudah tersimpan pada handphone bawaan dari pabrik. dengan melakukan root berarti kita sudah menambah data pada handphone kita. tanpa basa-basi kita lanjut ke tahap selanjutnya, cekidot.

Cara Lakukan Root Android Samsung Galaxy S4 i9500 Terbaru
Advertisement

sebelum melakukan root Android Samsung Galaxy S4 i9500, kalian harus menyiapkan peralatan-peralatan yang dibutuhkan dahulu. yah, semacam mau perang kita harus siapkan perlengkapan kita. hehehe. dan oya, tambahan untuk kalian semua bahwa “cara rooting di bawah ini adalah untuk Galaxy S4 versi internasional (I9500) dan versi Korea (SHV-E300S/K) yang menggunakan Exynos 5 Soc”. jadi jangan sekali-sekali ikuti langkah dibawah ini dengan handphone tipe dan jenis yang berbeda. karena, takut akan terjadi hal yang tidak di inginkan.

oke saatnya kita mulai, siapkan:
-Samsung USB Driver for windows ==>disini

-Odin3_v3.07 ==>disini
-CWM recovery ==>disini

jika semua peralatan diatas sudah di siapkan, kita mulai Root Android Samsung Galaxy S4 i9500:
1. Silahkan install USB drivers! (jika di komputer kalian sudah kalian install samsung kies, cara ini boleh di skip saja. kalau belum ada, lakukan langkah pertama).
2. Kemudian ekstrak Odin3_v3.07.rar file ke desktop komputer / laptop sobat.
3. Exstrak juga CWM recovery.zip file ke desktop komputer / laptop sobat.
4. Selanjutnya Jalankan Odin3_v3.07 di komputer / laptop sobat, klik pada tombol PDA lalu pilih tar file yang sebelumnya telah sobat ekstrak di desktop dari CWM recovery zip file. JANGAN ubah apapun pada settingan Odin3_v3.07.
5. Matikan Galaxy S4 nya, lepas baterai dan masukkan kembali baterainya. Nyalakan kembali Galaxy S4 dalam Download mode dengan cara menekan 3 tombol Volume DOWN + Home + Power secara bersamaan. Selanjutnya sobat akan disambut dengan sebuah peringatan / pesan mengenai sebuah Custom OS (disini akan ada peringatan dari OS nya)
6. Abaikan dan lanjutkan saja dengan cara menekan tombol Volume UP.
7. Koneksikan Galaxy S4 ke komputer / laptop, tunggu sampai Odin3_v3.07 bisa mendeteksinya. Saat Odin3_v3.07 telah mendeteksi Galaxy S4 sobat, akan ditampilkan sebuah random COM NO di dalam sebuah kotak putih.
8. Selanjutnya Tekan tombol “Start” dan tunggu Odin3_v3.07 flashing custom recovery ke Galaxy S4. Setelah recovery selesai ter-flash, Galaxy S4 akan otomatis reboot.
9. Matikan Galaxy S4 sekali lagi. Kali ini reboot ke Recovery mode dengan cara menekan tombol Volume UP + Home + Power secara bersamaan.
10. Saat Galaxy S4 ada dalam recovery mode, gunakan tombol Volume atas dan bawah untuk navigasi. Pilih opsi dengan cara menekan tombol Power,
11. Pertama pilih opsi “root your phone”.
12. Setelah Itu akan muncul pilihan lagi, kemudian pilih opsi “root your phone (new method)”. tekan Tombol Power untuk select.
13. Setelah Itu tunggu proses ROOT selesai berjalan.
14. Setelah proses rooting selesai, reboot Galaxy S4 dengan cara pilih opsi “reboot system now” Jika karena sebab tertentu rooting tidak berhasil, Ulangi kembali cara diatas sampai berhasil. [Sumber]

Advertisement

Related Posts