Cara Mendaftarkan, dan Menggunakan SMS Banking BRI

Category : Internet views 2123 Kali diLihat

Cara Mendaftarkan, dan Menggunakan SMS Banking BRI – Pemanfaatan teknologi saat ini hampir ada di setiap kebutuhan hidup kita. Tidak terkecuali transaksi perbankan seperti transfer dan cek saldo yang menggunakan fasilitas Short Message Service atau yang biasa disingkat SMS.

Cara Mendaftarkan, dan Menggunakan SMS Banking BRI

Kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara menginstal dan menggunakan sms banking BRI, baik untuk handphone Java, BlackBerry maupun Android.

Cara Instalasi Mobile Banking BRI:

  1. Pertama daftarkanlah nomor handphone yang akan digunakan untuk Aplikasi SMS Banking BRI di ATM terdekat dengan mengikuti cara berikut ini:
    1. Setelah masuk pada menu utama menu utama, pilih Transaksi Lain;
    2. Pilih menu Registrasi;
    3. Pilih menu SMS Banking dan masukan nomor handphone Anda;
    4. Buatlah PIN SMS banking dengan memasukan 6 digit angka yang mudah Anda ingat untuk digunakan setiap kali akan menggunakan fitur dari sms banking mandiri nantinya;
    5. Jika semua berhasil dilalui akan keluar slip dengan tulisan “Anda telah berhasil melakukan pendaftaran SMS Banking BRI”.
  2. Download aplikasi Mobile Banking BRI.
    • Bagi yang menggunakan handphone android bisa langsung mendapatkannya di Google Play Store,
    • Bagi pengguna BlackBerry bisa dicari pada aplikasi BlackBerry World,
    • dan bagi yang menggunakan handpone yang support java bisa didownload langsung DI SINI melalui handphone Anda;
  3. Yang perlu diketahui adalah bahwa sekalipun sudah mendaftarkan nomor handpone di ATM, tapi Anda belum bisa menggunakan semua fitur kecuali hanya cek info saldo saja. Untuk bisa menggunakan fitur lainnya yang bersifat transaksi finansial, seperti transfer, pembelian pulsa dsb, Anda harus menemui customer service di bank BRI terdekat untuk mengaktifkannya. Sebelum berangkat ke bank pastikan Anda sudah membawa syarat-syarat di bawah ini:
    1. Kartu Tanda Penduduk;
    2. Buku Rekening;
    3. Kartu ATM

Semoga ada manfaatnya yak

Advertisement

Incoming search terms:

Related Posts