Wanita Kru Kabin Maskapai China Dipaksa Berbaring Di Bagasi

Category : Berita Unik views 5716 Kali diLihat

Wanita Kru Kabin Maskapai China Dipaksa Berbaring Di Bagasi – Para Netizen khususnya pengguna aplikasi WeChat dikejutkan dengan sebuah foto seorang kru penerbangan berbaring dalam bagasi di atas kursi penumpang.

Advertisement

Caption foto tersebut menyebutkan bahwa si perempuan dipaksa berbaring oleh petugas keamanan setelah menyelesaikan 30 hingga 50 jam terbangnya. Ini merupakan ritual dalam industri penerbangan.

Perempuan yang tidak disebutkan namanya diketahui bekerja untuk Maskapai Kunming Airlines. Pihak maskapai dalam sebuah pernyataan yang dikutip oleh BBC, Rabu (14/10/2015), mengatakan bahwa mereka sedang menyelidiki kejadian itu. Mereka juga memastikan ‘ritual’ tersebut dilakukan setelah kru penerbangan menyelesaikan tugas mereka dan tidak berdampak pada keselamatan penerbangan.

Wanita Kru Kabin Maskapai China Dipaksa Berbaring Di Bagasi

Wanita Kru Kabin Maskapai China Dipaksa Berbaring Di Bagasi

“Kami sangat peduli dengan insiden ini. Kami akan memastikan insiden ini tidak terulang di masa depan,” ujar pernyataan Kunming Airlines.
Foto tersebut mendapat kecaman dari netizen setelah diunggah ke laman Facebook oleh sebuah stasiun televisi China. Mereka menganggap ini adalah tindakan kekanak-kanakan.

Mereka juga khawatir dengan adanya orang yang berbaring dalam bagasi akan menimbulkan kerusakan saat digunakan untuk menaruh barang dalam penerbangan.

Diketahui pula ritual ini biasa dilakukan oleh para kru penerbangan senior di maskapai Kunming Airlines kepada kru baru. Meskipun banyak yang merasa terganggu, mereka tetap melakukannya karena takut tidak diterima oleh para seniornya. Pengaduan kepada pihak maskapai pun tidak ditanggapi dengan serius.

Advertisement

Related Posts