Lalu Lintas Jalan Paling Rumit Di Seluruh Dunia

Category : Berita Unik views 1075 Kali diLihat
Bandar Capsa Berakhir 17 Agustus 2017

Bentuk jenis persimpangan atau bundaran lalu lintas jalan raya, biasanya dikendalikan oleh lampu lalu lintas atau sinyal, ini adalah persimpangan jalan yang umum. Namun beberapa jenis persimpangan jalan di berbagai belahan dunia dibuat tidak biasa.

Advertisement

Jalan-jalan ini dibuat dengan jalur bersusun-susun, di mana lalu lintas melewati atas atau di bawahnya, tujuannya membuat lalu lintas langsung dan mencegah konflik dengan memanfaatkan pemisah. Jalan raya ini memiliki 3 sampai 5 jalur atau lebih berkumpul di satu titik persimpangan.

Jalur-jalur lalu lintas yang berlapis-lapis ini membuat jaringan terlihat sangat rumit, namun memungkinkan kelancaran arus lalu lintas. Konstruksi jalan raya ini dibangun dengan berbagai desain seperti lingkaran, jalan layang atau bundaran. Namun demikian untuk membangunnya dibutuhkan area yang lebih luas.

Ada banyak jalur lalu lintas seperti ini, berikut ini beberapa lalu lintas jalan paling rumit di berbagai belahan dunia.

Ridderkerk interchange dekat Rotterdam, Belanda

Ridderkerk interchange

Photo Ridderkerk Interchange by Mawijk CC BY-SA

Ridderkerk interchange dekat Rotterdam Belanda, dinamakan jalur Hybrid yang tersusun dengan campuran berbagai jenis jalur pertukaran dan tidak biasa. Konstruksi jalur-jalur terdiri dari beberapa desain seperti lingkaran, jalan layang dan bundaran.

The High Five Interchange Dallas, Texas

High Five Interchange
Photo High Five by austrini CC BY

The High Five Interchange adalah lalu lintas yang pertama kali dibangun dengan lima tingkat di Dallas, Texas. Ini adalah jalur-jalur pertukaran yang besar. Persimpangan jalan raya utama membawa jam sibuk dengan trafik lalu lintas berat.

Puxi Viaduct Shanghai, China

Puxi Viaduct Shanghai

Photo Viaduct in Puxi Shanghai  by Alex Needham / Public / Wikimedia

Puxi Viaduct, jalur spiral yang mengarah ke Jembatan Nanpu di Shanghai, adalah salah satu yang terbesar di dunia. Sedangkan jenis yang paling umum dari pertukaran jalur memiliki empat tingkat, namun Puxi Viaduct memiliki enam tingkat, dan konstruksi yang luar biasa ini membuatnya menjadi keajaiban teknik arsitektur.

Caracas, Venezuela

Interception the spider

Photo Interception the spider by Rubensource38 CC BY-SA

Caracas nama resminya Santiago de Leon de Caracas, adalah sebuah ibu kota dan merupakan kota terbesar di Venezuela. Venezuela adalah negara pertama lalu lintas jalan raya dengan empat tingkat.

The Judge Harry Pregerson Interchange Los Angeles, California

Persimpangan Jalan di Los Angeles

Photo The Judge Harry Pregerson Interchange

Judge Harry Pregerson Interchange adalah salah satu persimpangan yang paling kompleks di Amerika Serikat. Struktur menjulang meliputi jalur metro, jalur kendaraan tinggi, hunian, dan bahkan memiliki sebuah stasiun metro, semua berkontribusi terhadap statusnya sebagai salah satu yang paling sibuk, tapi tersusun dengan mengesankan di negeri ini.

The Gravelly Hill Interchange Birmingham, Inggris

The Gravelly Hill Interchange

Photo Spaghetti Junction by Highways Agency CC BY – Wikimedia

The Gravelly Hill Interchange adalah persimpangan besar dan kompleks, meliputi 30 hektar dengan belasan rute yang berbeda. Jalur lalu lintas ini diperkirakan yang pertama disebut ‘Spaghetti Junction’, nama itu masih berlaku di antara penduduk setempat.

Hakozaki, Jepang

Hakozaki

Hakozaki terletak di titik persimpangan Metropolitan Expressway. Kelompok gedung-gedung tinggi yang mengelilingi kota memperlihatkan arsitektur yang futuristik.

Advertisement

Related Posts