Video YouTube Detik Detik longsor Banjarnegara

Category : Berita Terkini views 2215 Kali diLihat

JALAN_LONGSOR_DI_BANJARNEGARA

Video YouTube Detik Detik longsor Banjarnegara – Sebuah video amatir merekam suasana dramatis pada detik-detik musibah tanah longsor di Sijemblung, Karangkobar, Banjarnegara, Jumat (12/12/2014). Diduga, video itu hasil rekaman warga setempat yang selamat.

Video yang diunggah di YouTube itu menggambarkan jerit tangis dan teriakan takbir bersahut-sahutan saat longsor menerjang. Pengambil gambar video sebagaimana dilansir TribunNews, berada di lokasi yang cukup jauh, di seberang wilayah yang disapu longsor. Ia berada di lokasi yang agak ketinggian, seperti di sisi atas jalan raya Banjarnegara-Karangkobar yang sebagian sempat terkubur. Cuaca saat itu seperti tidak sedang hujan deras. Pengunggahnya hanya menggunakan nama akun Intan.

Video berdurasi 1 menit 50 detik itu diambil dalam suasana tergopoh-gopoh dan panik dilihat dari posisi gambar yang terbolak-balik. Kualitas gambar juga kurang begitu bagus namun sudah bisa menggambarkan suasana tragis saat bencana terjadi. Namun, sempat terlihat jelas adanya pergerakan tanah longsor dan menimpa rumah warga di bawahnya. Tanah itu bergerak secara tiba-tiba.

Sampai Sabtu (13/12/2014) sudah ditemukan 20 jenazah dari dusun yang tertimbun ratusan ribu meter kubik tanah. Diperkirakan masih ada 90an orang yang hilang, dan dikhawatirkan terkubur di permukiman satu dusun yang terkubur.

Tim SAR gabungan dan relawan serta warga setempat masih bekerja keras mencari korban yang belum ditemukan. Presiden Joko Widodo sejak tadi pagi meninjau lokasi jalan darat via Cilacap setelah terbang dari Halim menggunakan pesawat CN 235 TNI AU.

Berikut ini video detik detik longsor Banjarnegara :

Advertisement

Related Posts