Waduh !! Ashanty melahirkan live di TV, Anang bakal diperiksa DPR

Category : Berita Selebrity views 2203 Kali diLihat

ashanty-melahirkan-live-di-tv-anang-bakal-diperiksa-dpr

Proses kelahiran istri anggota DPR Anang Hermansyah, Ashanty ditayangkan secara live di salah satu televisi nasional swasta. Acara tersebut dinilai tidak memiliki manfaat terhadap masyarakat.

Anggota Mahkamah Kehormatan Dewan Guntur Sasono menilai acara tersebut sebetulnya bukanlah sebuah konsumsi publik.

“Saya belum mendengar, masalahnya proses persalinan itu kan khusus (private) ya, kalau kita sebagai anggota keluarga melihat itu di RS bisa, tapi kalau itu disiarkan forum publik etikanya bagaimana itu masih kita harus bicarakan,” kata Guntur saat dihubungi, Senin (15/12).

Guntur akan mengkaji masalah ini apakah sebagai anggota dewan, Anang juga melanggar kode etik. Anang saat ini tercatat sebagai anggota Komisi X DPR dari Fraksi PAN.

“Secara konsumsi keluarga melihat proses operasi itu sebagai tindakan kita, itu bisa tapi kalau untuk publik itu perlu kita cari dari segi etikanya. Proses lahiran itu kan konsumsi keluarga, tapi kalau ini dikonsumsi publik, apa nilai manfaatnya,” terang dia.

Guntur belum mau menilai jika apa yang dilakukan Anang ini tidak manfaat. Namun menurut dia, usai massa reses nanti, pihaknya akan membicarakan hal ini di Mahkamah Kehormatan Dewan untuk ditindaklanjuti jika memang melanggar etik kedewanan.

“Saya belum katakan demikian (tidak manfaat), tapi apakah hal itu memberi pendidikan atau tidak, itu yang akan saya cari dengan teman-teman. Karena ini masukan dari publik, kita akan pertimbangkan (panggil Anang),” pungkasnya. (merdeka.com)

 

Advertisement

Incoming search terms:

Related Posts