Buset !! Ternyata Pernikahan Jessica Iskandar Abal-abal

Category : Berita Selebrity views 2239 Kali diLihat
Bandar Capsa Berakhir 17 Agustus 2017

Trikjitu.com – Teka-teki isu pernikahan fiktif yang terjadi antara Jessica Iskandar dengan bangsawan Jerman Ludwig Franz Willibald akhirnya terkuak juga. Jessica Iskandar disebut-sebut telah menikah dengan Ludwig Franz Willibald pada Desember 2013 di Gereja Yesus Sejati, Jakarta Pusat. Keduanya dinikahkan oleh Pendeta Simone Jonathan.

Advertisement

Tapi, Ludwig Franz Willibald tak pernah merasa menikah dengan Jessica Iskandar. Untuk itu, ia menggugat batal nikah ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Selain Jessica, Ludwig juga menggugat Gereja Yesus Sejati dan Disdukcapil DKI Jakarta, karena dari dua lembaga itu lah akta nikah tercipta.

Pernikahan yang dilakukan Jessica Iskandar ternyata tidak kenyataan alis fiktif atau abal-abal. Seorang jemaat Gereja Yesus Sejati bahkan mengatakan bahwa pada Desember 2013 tidak ada pernikahan antara Jessica dengan Ludwig.

Padahal, dalam akta nikah, Gereja Yesus Sejati disebut sebagai pihak yang mengeluarkan surat keterangan nikah untuk Jessica Iskandar. “Gereja tidak akan menjawab dulu, kalau (ucapan) perorangan, kami tak bertanggungjawab,” kata kuasa hukum Gereja Yesus Sejati, Edy Santoso, seperti dikutip Liputan6.com, Jumat (7/11).

Edy mengatakan pihak gereja akan menjawab isu pernikahan fiktif saat berada di ruang sidang pada 12 November 2014 mendatang.

Kecurigaan penikahan Jessica Iskandar hanya fiktif diperkuat oleh Humas Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan Made Sutrisna. “Yang digugat Ludwig ialah sah atau tidaknya pernikahan itu. Kami sendiri belum mengetahui kapan mereka menikah,” ujar Made beberapa waktu lalu.

Gereja Yesus Sejati ikut terseret dalam kemelut pernikahan antara Jessica Iskandar dan Ludwig Franz Willibald. Menurut catatan resmi, di gereja itu Jessica dan Ludwig menjalani pemberkatan pernikahan pada Desember 2013.

Namun, Ludwig Franz Willibald merasa tak pernah menikahi Jessica Iskandar. Alhasil, ia menggugat batal nikah ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan. Dalam laporan ke pengadilan, Ludwig juga mencantum pihak gereja sebagai tergugat.

Kuasa hukum Gereja Yesus Sejati, Edy Santoso memberikan 10 pernyataan mengenai kasus yang menyeret gereja terkait pernikahan Jessica Iskandar-Ludwig Franz Willibald.

Berikut pernyataan dari Gereja Yesus Sejati:

– Gugatan pembatalan perkawinan dan relas (surat) panggilan sidang dari juru sita PN Jakarta Pusat, mengenai gugatan pembatalan perkawinan antara Yesisca Iskandar dan Ludwig Franz Willibald.

– Gereja Yesus Sejati tak punya masalah apapun dengan tergugat dan penggugat.

– Gereja Yesus Sejati turut terbawa dalam kasus ini.

– Gereja Yesus Sejati sedang mempelajari dalil yang tercantum dari gugatan pengggugat.

– Kami perlu mempelajari seluruh dalil dan pasal secara komperhensif.

– Gereja Yesus Sejati sedang mempersiapkan bukti untuk menjelaskan di muka persidangan. Rabu itu pertemuan mediasi, gugatan, dan seterusnya sampai keputusan.

– Saat ini bukti ini tudak dapat disampaikan ke media lebih dulu. Sebagian bukti sudah dipersiapkan.

– Sehubungan kasus ini masuk ke ranah hukum. Para pihak dan tergugat dua untuk menyampaikan klarifikasi, penjelasan, dan bukti.

– Sehubungan gugatan sudah dilayangkan, Gereja Yesus Sejati sebagai tergugat dua, kami akan menghadiri sidang pada 12 November 2014.

– Mengenai kami punya bukti atau tidak punya bukti, akan kami sampaikan di persidangan nanti.

Sementara itu, menurut Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Pemprov DKI Jakarta, pernikahan Jessica-Ludwig tak pernah ada.

Hal itu didasarkan pada surat yang diterima Disdukcapil pada 2 Juni 2014 lalu. Surat itu dilayangkan oleh Gereja Yesus Sejati, tempat yang selama ini disebut sebagai lokasi Jessica Iskandar dan Ludwig Franz Williabald mengikat janji.

“Itu betul. Pada tanggal 2 Juni 2014 ‎saya sudah menerima surat dari gereja Yesus Sejati yang menyatakan bahwa mereka tidak pernah menikahkan Jessica iskandar dan Ludwig,” kata Kepala Disdukcapil Pemprov DKI Jakarta, Purba Hutapea, di kantornya Jl. Letjen S. Parman No. 7 Jakarta Barat, Jumat (7/11/2014).

Sayangnya, Purba tak mengizinkan awak media untuk memfoto surat tersebut. Namun, keterangan Purba makin menguatkan dugaan bahwa pernikahan yang dilakukan Jessica Iskandar dan Ludwig Franz Willibald hanyalah rekaan semata alias fiktif. Sayang, sampai saat ini Jessica belum mau memberi keterangan resmi.

Tak hanya itu, setelah ditelusuri, si pendeta ternyata sosok fiktif. Hal itu diakui oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Pemprov DKI Jakarta, Purba Hutapea, di kantornya, Jumat (7/11/2014).

Purba bertutur, ada surat dari Gereja Yesus Sejati tertanggal 2 Juni 2014 yang menerangkan bahwa pernikahan Jessica dan Ludwig tak pernah ada. “Dan di surat itu juga tertulis tidak ada nama pendeta Simone Jonathan (yang menikahkan Jessica),” kata Purba.

Keterangan Purba selaras dengan gugatan Ludwig ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam gugatan itu, Ludwig merasa tidak pernah menikah dengan Jessica, sehingga ia meminta adanya pembatalan pernikahan.

Di sisi lain, kuasa hukum Gereja Yesus Sejati yakni Edy Santoso enggan menjawab seputar sosok si pendeta. Ia mengatakan, segala keterangan soal ada tidaknya pernikahan Jessica-Ludwig akan diurai di pengadilan. Adapun sidang perdana akan digelar pada 12 November mendatang.

Advertisement

Incoming search terms:

Related Posts